Cara Mencegah Risiko Amputasi Pada Kaki Luka Diabetes

Posted on

Cara Mencegah Risiko Amputasi Pada Kaki Luka Diabetes,- Dalam beberapa kasus, diabetes semakin hari semakin memicu risiko berbahaya seperti penyakit arteri perifer (PAD). Dimana ia menyebabkan pembuluh darah menyempit dan mengurangi aliran darah menjadi menyempit dan mengurangi aliran darah ke kaki. Kondisi ini juga menyebabkan kerusakan saraf yang dikenal sebagai neuropati peurifer.

Pada mulanya seseorang biasanya tidak mengalami rasa sakit atau tidak menyadari bahwa ia memiliki luka pada kakinya. Ketika terjadi adanya tekanan yang terus menerus, hal ini menyebabkannya tumbuh dan menjadi terinfeksi. Kurangnya aliran darah dapat memperlambat penyembuhan pada luka. Hal ini juga membuat tubuh anda menjadi kurang efektif dalam melawan infeksi. Akibatnya luka menjadi sulit untuk sembuh. Kerusakan pada jaringan seperti gangren sangat besar dapat terjadi dan setiap infeksi yang ada dapat menyebar ke bagian daerah tulang.

(* Efek Samping Makanan Yang Mengandung Tinggi Pemanis Buatan

Suatu infeksi yang terus berkembang atau tidak dapat diberhentikan tindakan amputasi atau operasi yang paling umum pada penderita diabetes adalah pada jari kaki, kaki bagian bawah atau bahkan semua kaki kemungkinan besar menjadi pengobatan yang harus mereka jalani. Cara terbaik untuk mencegah resiko amputasi dan perkembangan komplikasi luka diabetes adalah dengan mengatur gula darah. Apa sajakah itu?

Cara Mencegah Risiko Amputasi Pada Kaki Luka Diabetes

Cara Mencegah Risiko Amputasi Pada Kaki Luka Diabetes

  1. mengkonsumsi makanan sehat seperti daging tanpa lemak, buah-buahan, sayuran, makanan tinggi serat, biji-bijian
  2. hindari minuman manis seperti jus dan soda
  3. mengurangi stres
  4. berolahraga ringan minimal 30 menit setiap hari
  5. menjaga berat badan sehat
  6. menjaga tekanan darah untuk tetap stabil
  7. periksa kadar gula tubuh anda secara teratur
  8. periksa kaki setiap hari juga penting, karena pendeirta diabetes mungkin kurang menyadari rasa sakit di kaki mereka akibat sensitivitas yang menurun
  9. jaga kaki agar tetap bersih yakni dengan cuci kaki anda secara rutin menggunakan sabun ringan dan air suam-suam kuku. Kemudian keringkan dengan kain atau handuk lembut dan jangan sampai kelewat pada sela² jari.
  10. pilih alas kaki yang tepat, dimana seperti salah dalam memilih sepatu atau sandal. Sepatu yang cukup ketat dapat membuat kain tidak menggosok kulit dan menyebabkan luka semakin buruk.
  11. hindari kebiasaan merokok, karena merokok dapat memberikan pengaruh yang besar atau menyulitkan dalam pengelolaan gula darah dengan mengurangi sirkulasi yang akhirnya bisa memperparah masalah aliran darah serta pada sensasi di kaki.
  12. goyangkan jari² kaki dan pergelangan kaki anda sepanjang hari. Terapi ini dapat membantu melancarkan aliran darah di kaki
  13. pakailah kaus kaki berlapis atau dengan jahitan rendah yang terbuat dari campuran akrilik, karena dapat melindungi kaki tetap lembab yang sehat.

Itulah sedikit informasi mengenai Cara Mencegah Risiko Amputasi Pada Kaki Luka Diabetes Basah atau Kering Sejak Dini. Semoga artikelnya bermanfaat dan lekas sembuh..

By Obat Pengering Ampuh Luka Diabetes

Cara Mencegah Risiko Amputasi Pada Kaki Luka Diabetes

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s