10 Top Ramuan Rempah Alami Penurun Gula Darah

Posted on

10 Top Ramuan Rempah Alami Penurun Gula Darah,- Kadar gula darah yang tidak stabil atau terlalu tinggi, hal ini dapat mengembangkan masalah yang cukup besar terhadap kesehatan. Dimana hal ini dapat memicu berbagai komplikasi seperti menghancurkan organ dan pembuluh darah, penyakit jantung atau stroke, kerusakan saraf, disfungsi ereksi, kebutaan dan diabetes tipe adalah salah satu kondisi umum yang sering terjadi akibat dari tingginya gula darah.

Maka dari itu, mengontrol gula darah dalam setiap waktu sangat penting dilakukan. Namun tidak hanya itu, mengontrol gula darah juga harus dilakukan dengan perubahan gaya hidup sehat yakni dalam hal makanan. Inilah salah satu faktor pendukung dalam mencegah perkembangan risiko akibat gula darah tinggi. Jika hal makanan saja tidak cukup dalam mengontrol kadar gula darah menjadi normal, maka kami rekomendasikan beberapa ramuan rempah alami dalam mengontrol kadar gula darah serta mencegah risiko perkembangan dari diabetes.

10 Top Ramuan Rempah Alami Penurun Gula Darah

10 Top Ramuan Rempah Alami Penurun Gula Darah

  1. Biji Chia, dimana jenis dari gandum ini bermanfaat sekali dalam menstabilkan gula darah, mengatur efek diabetes, meningkatkan sensitivitas insulin dan gejala aids yang berkaitan dengan sindrom metabolik termasuk ketidakseimbangan kolesterol, tekanan darah tinggi dan kenaikan kadar gula darah yang ekstrim setelah makan. Biji Chia memiliki sifat sebagai antiinflamasi yang mengandung magnesium, potasium, asam folat, zat besi dan kalsium.
  2. Kayu manis, dimana sebuah studi telah menunjukan salah satu rempah ini dapat menyebabkan sel otot dan hati dalam merespon lebih mudah untuk insulin, sehingga hal ini bisa meningkatkan penurunan berat badan. Kayu manis juga telah menjadi faktor untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, termasuk gula darah tinggi dan kadar trigliserida.
  3. Cuka telah ditemukan berperan untuk menumpulkan gula darah dan insulin meningkat, serta meningkatkan sensasi kenyang setelah mengkonsumsi makanan tinggi karbohidrat.
  4. Allium cepa yang dikenal termasuk jenis bawang adalah tanaman rempah milik keluarga dari liliacea. Dari zaman dahulu, bawang telah banyak digunakan sebagai ramuan herbal untuk mengobati berbagai jenis penyakit salah satunya diabetes. Allium cepa membantu mengatur aktivitas hipoglikemik yang berhubungan dengan diabetes mellitus. Dimana jenis bawang ini mengandung flavonoid (quercetin) dan senyawa sulfur (S-methylcysteine) yang mana membantu untuk mengurangi tingkat glukosa darah, peroksidasi lipid, lipid serum serta stres oksidatif. Senyawa ini juga membantu dalam sekresi insulin serta meningkatkan aktivitas enzim antioksidan yang terjadi dalam tubuh.
    Ekstrak bawang juga membantu dalam kegiatan hipolipidemik. Efek hipolipidemik dan hipoglikemik bawang adalah karena kemampuannya untuk menormalkan aktivitas HMG koenzim-A reduktase, hexokinase hati dan glukosa 6-fosfatase. Beberapa uji klinis pendahuluan dilakukan mengungkapkan bahwa kadar glukosa dapat dikurangi dengan mengambil Allium cepa ekstrak air. The hipoglikemia dan hipolipidemik kemampuan Allium cepa sangat protektif terhadap timbulnya hiperglikemia, hiperlipidemia dan aterosklerosis, yang semuanya terkait dengan diabetes mellitus.
  5. Bawang putih, dimana para peneliti telah setuju bahwa jenis bawang ini memiliki efek hipoglikemik pada glukosa darah. Efek hipoglikemik dari bawang putih pada diabetes adalah sebagai akibat dari adanya senyawa sulfur yang mudah menguap, seperti alil merkaptan, alliin, allicin, ajoene, diallyl disulfide, diallyl trisulfide, sistein S-alil dan diallyl sulfide dalam bawang putih. Sehingga ekstrak air bawang putih sangat efektif untuk menurunkan resistensi insulin pada pasien diabetes.
  6. Cabe rawit kini telah digunakan secara tradisional untuk mengobati diabetes selain perannya sebagai bumbu rempah dalam masakan dengan rasa pedas yang telah menjadi ciri khasnya. Namun perlu diingat, bahwa mengkonsumsi berlebihan cabai rawit dapat menyebabkan iritasi lambung pada beberapa orang sehingga harus dikonsumsi dengan hati-hati. Suplemen Cayenne dapat berinteraksi dengan beberapa jenis obat seperti pengencer darah dan aspirin.
  7. Fenugreek telah dikenal sebagai “Trigonella foenumgraecum”, dimana ia dapat dikatakan sebagai sayuran, bumbu, pengobatan dan lainnya. Rempah ini mengandung sifat hipoglikemik, sehingga sangat efektif digunakan sebagai ramuan herbal untuk mengobati diabetes.
  8. Jinten (cuminum cyminum) ini termasuk rempah² dari keluarga peterseli yang memiliki peran baik seperti kacang merah atau beras merah. Jinten memiliki manfaat yang sangat besar dalam menurunkan gula darah dan kolesterol.
  9. Kunyit, dimana di negara india telah dikenal sebagai bahan utama dalam pembuatan kari. Namun di negara indonesia juga, kunyit telah banyak digunakan sebagai bahan rempah dalam masakan. Tidak hanya itu, rempah yang memiliki warna kuning sebagai khsanya memiliki sifat antiinflamasi, antiaging, antioksidan, antiaterosklerosis, melindungi jantung, saraf, mengurangi obesitas, serta sebagai antiinfeksi.
  10. Jahe telah terbukti meningkatkan berbagai kondisi yang berkaitan dengan penderita diabetes. Dimana ia memiliki kemampuan dalam membantu menurunkan kolesterol, lemak darah dan glukosa darah. Anti-diabetes, hipolipidemik dan anti-oksidatif properti di jahe yang bermanfaat dalam mengendalikan kadar gula darah. Jahe juga dapat meningkatkan sensitivitas insulin, mengurangi oksidasi dan meningkatkan kadar kolesterol. Bahkan membantu dalam penurunan berat badan.

Itulah sedikit ulasan mengenai cara menurunkan kadar gula darah secara alami dengan bumbu rempah. Namun jika anda tidak cukup puas dengan beberapa ramuan alami dalam mengontrol kadar gula darah kembali normal, tidak perlu khawatir..

Kami rekomendasikan obat herbal penurun gula darah tinggi dari teripang pilihan sekaligus salep alami untuk luka akibat diabetes Alami, Aman Bebas Efek Samping efektif dengan QNC JELLY GAMAT” produk kesehatan ASLI Indonesia yang diproduksi oleh PT Bijaksana Maju Utama dan dipasarkan oleh CV Peduli Semesta Alam. Telah dilengkapi dengan legalitas 100% HALAL dan terdaftar di DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229.

( Harga Perbotol Qnc Jelly Gamat Rp. 155.000 | ISI 300ml )

PROMO *Barang Bisa Kirim Dulu, Transfer Setelah Obat Sampai*

10 Top Ramuan Rempah Alami Penurun Gula Darah

Semoga informasinya bermanfaat, Salam Sehat..

10 Top Ramuan Rempah Alami Penurun Gula Darah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s